Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Jejaring Sosial bagi Penderita Kanker

Melihat sahabat, saudara, orang tua, atau bahkan diri sendiri menjadi pasien penyakit kanker tentu bukanlah hal yang diinginkan setiap orang. Namun tidak sedikit pula yang harus menjalani kehidupannya dengan beban tersebut. 




Peran orang-orang terdekat tentu sangat penting terhadap perkembangan si pasien. Sebuah peliatian menyebut bahwa pasien penyakit kanker yang hidup terisolir lebih cepet meninggal daripada pasien yang tidak mendapat dukungan keluarga dan orang-orang terdekat.

Dikutip dari Sidney Morning Herald, Selasa (29/1/13), penelitian yang dilakukan terhadap 240 wanita menunjukkan 34% wanita penyandang kanker payudara yang hidup terisolir lebih cepat meninggal dunia daripada teman-teman mereka yang hidup dengan perhatian keluarga dan teman-temannya.

Melihat masalah tersebut, Dewan Kanker Australia sudah tujuh tahun mengembangkan situs jejaring sosial untuk para penyandang kanker. Situs yang berdomain cancer.im tersebut akan diluncurkan pada 5 Februari mendatang.

Cancer.im sendiri dirancang khusus untuk menghubungkan pasien kanker di seluruh dunia seperti halnya Facebook. Dalam jejaring sosial tersebut, terdapat menu yang membantu pasien dalam mengatur pola makan, pola latihan, pola keuangan, berbagi cerita, dan informasi berbagai jenis penyakit kanker.

Hadirnya jejaring sosial tersebut diharapkan membuat pasien kanker mendapatkan dukungan dan berbagi informasi. Dengan menjaring banyak teman, kehidupan pasien kanker diharapkan lebih bersemangat.

Related Article: Jejaring Sosial bagi Penderita Kanker

Description: Jejaring Sosial bagi Penderita Kanker Rating: 5.0 Reviewer: Treehuges ItemReviewed: Jejaring Sosial bagi Penderita Kanker
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }